Tuesday, August 1, 2017

Manfaat Tali Lanyard Untuk Seorang Fotographer

Kamera adalah sebuah alat elektronik yang bisa menangkap sebuah gambar atau objek dengan tujuan tertentu dan kemudian dicetak pada media kertas, kain, plastik dan media berbahan lainnya. Ketika berbicara mengenai alat pengambil gambar ini yaitu kamera, pasti kita akan teringat akan salah satu profesi yang sangat erat kaitannya dengan alat ini dan profesi tersebut dijuluki Fotographer. Dahulu harga kamera bisa dikatakan mahal sehingga profesi fotographer sangat dibutuhkan oleh banyak orang yang ingin mengabadikan moment-moment tertentu seperti acara lamaran, pesta pernikahan, reuni teman sekolah, liburan atau wisata dan banyak lainnya.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini dan juga banyak vendor-vendor baru yang menjual produk kamera sehingga bersaing dalam harga membuat kamera dijual dengan harga murah. Harga kamera yang sangat terjangkau dan bisa dinikmati oleh kalangan masyarakat golongan menengah ke bawah. Maka profesi dari fotographer semakin berkurang tergerus oleh jaman yang serba canggih dan murah. Sedangkan bagi produsen kamera baik yang menjual jenis kamera digital ataupun DSLR harus bisa menarik daya beli masyarakat untuk membeli produknya agar bisa bersaing dengan produsen lainnya.

Ketika seseorang yang sedang  berlibur dan berada di suatu spot yang sangat indah, dimana wisatawan tersebut sedang membawa kamera untuk mengabadikan moment yang dianggapnya menarik di hidupnya. Tentu saja kamera yang dimilikinya harus stanby di pegang terus dan agar tidak kerepotan mengeluarkan dan memasukkan kembali ke tas kameranya. Oleh karena itu dengan berat kemera DSLR yang lumayan akan membuat tangan cepat lelah, sehingga munculah ide menggunakan tali lanyard pada sebuah kamera DSRL ataupun kamera digital agar lebih mudah dalam membawanya. Tali lanyard kamera ini biasanya dikalungkan atau dikenakan pada leher sehingga hingga pada saat kamera tidak digunakan maka tangan kita tidak perlu memegangnya dan kamera tetap stanby di dada/perut.



lanyard murahstop-lanyard

Tali lanyard ini banyak yang dimanfaatkan oleh berbagai vendor kamera ternama seperti Kodak, Sony, Nikon, Canon dan Samsung yang sengaja menjadikan tali lanyard sebagai aksesoris tambahan atau bonus yang desain warna, ukuran dan bentuknya diselaraskan dengan produk kameranya sehingga konsumen lebih tertarik dengan produk kamera yang dilengkapi dengan aksesoris berupa tali lanyard. Sedangkan untuk memesan atau membeli tali lanyard pada saat ini sangatlah mudah, karena ada banyak jasa pembuatan tali lanyard dan penjual murah secara online ataupun offline. Sekian informasi dari saya seputar kamera dan tali lanyard, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua yang memiliki hobby fotographer.

No comments:

Post a Comment