Tuesday, November 29, 2016

Memilih Cincin Tunangan Juga Momen Penting

Setelah sekian lama anda berpacaran dan akhirnya memutuskan untuk bertunangan adalah Happy Ending dalam kisah asamara anda. Saya ucapkan selamat kepada anda yang berhasil bertunangan dengan pacar atau kekasih anda. Bertunangan adalah kesuksessan dalam menjalin hubungan asmaran dan pada masa ini merupakan masa kebahagian bagi sepasang kekasih. Ketika sepasang kekasih memutuskan untuk bertunangan adalah sebuah keputusan yang luar biasa yang pastinya belum pernah dilakukan sebelumnya. Saya sarankan bagi anda yang sebelumnya tidak berpacaran dan langsung bertunangan, sebaiknya jangan bergegas untuk langsung menikah. Anda pastinya belum begitu mengenal dengan orang yang akan anda nikahi, jadi sebaiknya untuk memantapkan pilihan anda nikmati saja dulu masa bertunangan anda.

Sepasang kekasih yang sudah menikah tidak bisa kembali lagi ke masa tunangan, sedangkan masa tunangan sebenarnya digunakan untuk memantapkan hati dan mental untuk mengenal lebih jauh terhadap seseorang yang akan dinikahi. Ada beberapa manfaat atau momen penting yang bisa anda dapatkan pada saat anda bertunangan, antara lain adalah:

1.    Dapat membuat anda menyadari bahwa dialah orang yang benar-benar anda cintai
Banyak orang yang tidak menyadari bahwa orang yang akan dinikahi adalah orang yang sangat tepat atau sebaliknya. Pada masa bertunangan inilah adalah waktu dimana anda akan menyadari bahwa orang yang akan anda nikahi adalah orang yang benar-benar tepat untuk dinikahi atau malah sebaliknya. Oleh karena itu nikmati saya masa bertunangan ini dan jangan terburu-buru untuk menikah.

2.    Anda bisa bersama-sama dengan tunangan anda untuk membuat planning kedepan.
Pada saat anda masih bertunangan maka anda bisa merencanakan dengan matang bersama tunangan anda mengenai jadwal pernikahan, kostum pernikahan yang akan anda kenakan, cincin kawin berlian yang akan dipakai pada saat pernikahan dan lain-lain.  Ada banyak yang harus anda rencanakan dan dikerjakan pada masa bertunangan untuk mempersiapkan hari pernikahan anda. Pada saat membuat planning inilah akan menumbuhkan cemistry dan keharmonisan antara anda dan kekasih anda.

3.    Bermanfaat untuk memerpersiapkan diri dan mental
Masa tunangan merupakan waktu dimana anda bisa menata diri atau mempersiapkan diri dan mental anda untuk menjadi seorang suami/istri yang nantinya kalian akan memiliki anak. Sebaiknya pada masa bertunangan, luangkan waktu anda untuk bertanya atau mendapatkan masukan, saran, nasihat dari orang yang sudah berumah tangga. Ambil semua hal yang bersifat positif dan lupakan semua hal yang bersifat negatif. Dengan begitu anda akan siap mental, fisik dan rohani untuk menuju ke pelaminan.

4.    Mengerti dan memahami arti komitmen dalam hubungan asmara
Ketika seseorang telah memutuskan untuk bertunangan dengan menggunakan Cincin Tunangan Palladium, menunjukkan kepada dunia bahwa dia telah berkomitmen akan menjadi pendamping setiap kepada kekasih yang telah bertungan dengannya. Pada masa tunangan ini seseorang akan tumbuh lebih dewasa baik dari segi pemikiran, sikap, perilaku dan mental. Seseorang yang masih dalam masa berpacaran akan memiliki pemahaman yang berbeda tentang komitmen. Berbebeda dengan orang yang sudah bertunangan akan memiliki pemahaman yang sama tentang berkomitmen.

Terlepas dari semua momen penting atau manfaat diatas yang bisa anda dapatkan setelah bertunangan, ada satu momen penting yang tidak boleh terlewatkan yaitu pemilihan cincin tunangan kalian berdua. Ini sangat penting karena jangan sampai menyesalinya seumur hidup memilih sembarang cincin dan kemudian menyesali kecerobohan Anda. Maka dari itu sebaiknya anda pilih yang menurut kalian terbaik, karena pada akhirnya cincin tunangan itulah yang akan menjadi cincin kawin kalian nantinya. Jika kalian muslim ada sebuah cincin baru yang paling cocok dipakai pada saat melamar atau bertunangan, yaitu cincin tunangan palladium. Mengapa berbahan Palladium, karena bagi-bagi seorang muslim untuk memakai cincin emas masih belum jelas hukumnya diperbolehkan atau tidak. Untuk itu lebih amannya, karena cincin ini nantinya akan kalian pakai seumur hidup, sebaiknya gunakan cincin palladium yang tidak jauh berbeda kualitas dan nilainya dengan cincin emas atau berlian. Semoga artikel singkat ini bisa berguna untuk anda semua yang akan melangsungkan pertunangan dan pernikahan.




toko cincin

No comments:

Post a Comment